Lambang PSHT Tentang Hak Merek Dan HAKI

PERBEDAAN HAKI KELAS 41 DAN KELAS 25 DAN FUNGSINYA


jejakperkara.com
Minggu 03 Juli 2021
Menindak lanjuti yang sedang viral di dunia sosmed  yang terutama di FB (Facebook)  tentang lambang PSHT  dengan haki kelas 41 dan kelas 25.

Perlu di ketahui apakah itu haki:
HAKI adalah hak kekayaan intelektual merupakan yang di sebut dengan haki yang artinya hak yang di dapat kan dari hasil karya olah pikir manusia sebagai menghasilkan suatu produk jasa atau proses yang berguna untuk masyarakat.

Fungsi dan kegunaan HAKI
 Untuk perlindungan hukum  kepada pencipta yang mempunyai perorangan atau pun kelompok atas susah nya dalam pembuatan hasil cipta karya dan juga mencegah terjadinya pelanggaran atas HAKI milik orang lain.

Haki terbagi menjadi:
Hak cipta dan hak kekayaan industri
Yang kita bahas di sini   hak merek
merek:
Merek merupakan tanda berupa gambar dan nama yang terdiri dari  kata. Huruf dan angka yang di tujukan agar menjadi suatu pembeda dalam kegiatan perdagangan produk atau jasa.
Perlindungan merek di atur UU Nomor 15 tahun 2001 tentang merek.

Hakipun terdiri dari 45 kelas yaitu.
Kelas barang(kelas 1 sampai 34)dan
Kelas jasa(kelas 35 sampai 45)

Semua harus tau khususnya warga seluruh nya bahwa PSHT sekarang memiliki HAKI kelas 41 yang sudah di uji dan sah secara hukum melalui putusan sidang pengadilan negeri niaga Surabaya nomor 8/pdt.sus-haki/merek/2019 pn niaga Surabaya tanggal 16 Maret 2020 dan putusan kasasi nomor perkara 40/k/pdt.sby/hki/2021 tanggal 25 Januari 2021.

Dengan ketua umum kang mas DRS.R MOERDJOKO HW dan dewan pusat kang mas ISSOEBIATORO .SH
Dan sah menurut hukum dan yang berhak denga. Nama  Persaudaraan Setia Hati Terate. Berkekuatan hukum tetap dan incrah. Melawan PSHT p16 yang di pimpin saudara M TAUFIK


PSHT p16  yang di pimpin saudara M TAUFIK juga mendaftar kan HAKI di kelas 25  di kelas jasa barang dengan lambang yang berbeda deng PSHT yang di pimpinan kang mas Drs R Moerdjoko hw.

Perbedaan kelas 41 dan 25:

Kelas 41untuk jasa.
Pendidikan, penyediaan latihan ,pencak silat, hiburan kegiatan olah raga dan budaya
No pendaftaran-idm000142231

Kelas 25 untuk barang.
Baju kaos,tutup kepala, sarung tangan, jas , almamater, sepatu,ikat pinggang
No pendaftaran-idm000142231
 Bisa di cek langsung di websitenya pdki.indonesia.dgip.go.id

Jadi kesimpulan di atas sebuah HAKI atau merek itu sangat berbeda di kelas masing masing dan haki pun tidak boleh sama dengan orang lain atau melanggar hukum hak cipta. 
Harus memakai HAKI nya sesuai aturan hukum yang di daftarkan.

Dan pelanggaran HAKI di  atur undang undang .
Pasal 100 UU 20/2016 sapai pasal 102 UU 20 /2016 yang bunyinya.
1. Setiap orang yang dengan tanpa hak menggunakan merek yang sama pada keseluruhan dengan merek terdaftar milik pihak lain untuk barang dan atau jasa sejenis yang di produksi dan atau di perdagangan kan.
Di pidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima ) tahun dan atau pidana denda paling banyak RP 2000.000.000.00  (dua miliar rupiah).

Himbauan kepada seluruh warga persaudaran setia hati Terate Jangan terprovokasi berita apapun .yang menuju ke arah anarkisme atau premanisme.

Salam persaudaraan PSHT jaya 


Posting Komentar untuk "Lambang PSHT Tentang Hak Merek Dan HAKI"