Mengenal ritual PSHT di bulan suro

Kenangan siswa psht

 www.jejakperkara.com Persaudaraan setia hati Terate menuju bulan suro akan melaksanakan pengesahan calon warga PSHT di seluruh Indonesia bahkan luar negeri setelah menjalani masa latihan selama ada 1 tahun dan sampai 5 tahun melalui tahap dari sabuk polos atau hitam, jambon atau pink, hijau ,putih,dan yang terakhir sabuk mori atau kain kafan.

setelah tahapan semua di lalui di sabuk putih oleh calon warga psht maka ada persyaratan yang mutlak harus dilaksanakan  yaitu tes terakhir yang di nama kan tes pendadaran yaitu tes yang isinya mengulas semua materi dari sabuk hitam, pink,hijau, putih,Semua harus di tes kemampuan dan kelayakannya menjadi anggota PSHT selain itu calon warga juga harus membawa persyaratan untuk di sah kan menjadi warga seperti:


1.ayam jago

2.uang koin seribu

3.pisang raja

4.daun suruh/sirih

5.kain mori/kafan

Persyaratan 5 yang di atas ini wajib untuk di penuhi saat mau acara sahsahan menjadi calon warga persaudaran setia hati Terate.  Selanjut nya tes ayam jago merupakan pengecekan apakah ayam jago cacat atau tidak dan sehat ciri ciri ayam tersebut adalah:

Ciri ciri ayam jago untuk pengesahan

Maka di bulan suro atau Muharram perguruan pencak silat PSHT ini sudah menjadi rutinitas tahunan untuk mengadakan sahsahan terutama di padepokan agung Madiun jalan merak nomor 10.

Pada bulan suro Tahun 2020 PSHT juga mengesankan sekitar 80000 (delapan puluh ribu) calon warga baik di Indonesia dan luar negeri.

Dan data khusus dari wilayah Madiun untuk tahun ini  2021 mencapai 5439 (lima ribu empat ratus tiga puluh sembilan) calon warga dari 24 ranting/Kom di Madiun dengan ketua umum kang mas Drs R MOERDJOKO HW dan dewan pusat kang mas H. ISSOEBIATORO SH.

Setelah menjadi warga Persaudaran Setia Hati para warga baru harus menjunjung tinggi rasa persaudaraan sesama warga PSHT dan menjaga nama baik PSHT.











Posting Komentar untuk " Mengenal ritual PSHT di bulan suro"